Pria Juga Bisa Menopause?

 Pria Juga Bisa Menopause?

Estrogen Toxicity… Bukan untuk Perempuan Saja!

Sekarang Anda mungkin menyadari temuan dari Women’s Health Initiative dirilis pada musim panas 2002.

Bagi Anda yang tidak tahu, ini merupakan ringkasan singkat dari penelitian ini yang melibatkan ribuan perempuan. Seperti semua penelitian, selalu sarat dengan kesalahan dan masalah. Tidak ada yang kurang itu mengubah pendekatan untuk menopause pada wanita mungkin selamanya.

Sederhananya, para pakar penelitian menyatakan Estrogen adalah buruk bagi wanita postmenopause.. Hal ini meningkatkan risiko penyakit jantung, stroke dan kanker rahim dan mungkin bahkan demensia seperti Alzheimer’s Disease.

Laki-laki yang setara menopause disebut andropause. Tidak seperti perempuan, laki-laki dapat melalui proses ini dengan sangat lambat dan pada usia mulai dari 20-an hingga awal 80-an. Seorang pria merasa  seperti tidak pernah pergi melalui sama sekali.

Sebelumnya orang menganggap bahwa seluruh proses itu karena kegagalan testis, atau kegagalan hipotalamus-hipofisis. Dengan kata lain testis bisa gagal untuk membuat testosteron.

Laki-laki muda cenderung mengalami kerusakan akibat kegagalan pituitari dan laki-laki yang lebih tua dari kegagalan testis meskipun hal ini tidak berarti secara umum.

Pada pria dan wanita, sel-sel lemak banyak mengandung enzim yang disebut “aromatase”. Enzim ini bertanggung jawab untuk mengkonversi testosteron menjadi estrogen.

Meskipun hal ini mungkin terdengar sangat rumit ada beberapa poin sederhana yang bisa diambil.

  1. Dalam kedua pria dan wanita estrogen kelebihan adalah buruk.
  2. Kelebihan estrogen pada pria terikat erat dengan proses penuaan.

Apa saja tanda dan gejala “andropause dan kelebihan estrogen”?

  1. Gairah seks rendah
  2. Peningkatan berat badan dan lemak di tengah tubuh
  3. Depresi kelelahan dan energi yang rendah
  4. Kurang respon terhadap stres
  5. Hilangnya rambut tubuh
  6. Kehilangan massa otot
  7. Testis Menyusut
  8. Disfungsi Ereksi
  9. Mudah lupa dan konsentrasi yang buruk
  10. Pembesaran prostat dan kanker prostat

Ada juga perantara antara estrogen dan testosteron pada pria yang disebut DHT. DHT memiliki beberapa efek yang sangat buruk, termasuk rambut rontok, jerawat, dan tentu saja meningkatkan konversi dengan estrogen.

Jika semua di atas yang terjadi dalam tubuh Anda dan Anda memiliki dominasi estrogen, DHT menjadi hormone utama Anda. ini TIDAK BAIK.

Jadi apa yang dapat Anda lakukan untuk menghindari fenomena dominasi estrogen?

  1. Berolahraga rutin
  2. Menurunkan berat badan. Ingat semakin banyak otot dan sedikit lemak Anda memiliki semakin besar kemungkinan Anda untuk menghindari dominasi estrogen.
  3. Mengkonsumsi brokoli untuk itu mengandung zat kimia yang disebut “Indole 3 carbinol” yang merupakan bahan kimia yang ampuh untuk meningkatkan metabolisme estrogen baik pada pria dan wanita. Brokoli mentah adalah yang terbaik.

Minumlah minyak ikan dosis tinggi. Atlet tahu bahwa ini adalah cara terbaik untuk meningkatkan kinerja untuk berbagai alasan. Minyak Ikan menghambat enzim yang disebut alpha 5 reduktase yang mengambil testosteron ke DHT dan kemudian ke estrogen.

Minyak Ikan Beberapa manfaat lainnya termasuk:

  1. Meningkatkan pengiriman oksigen ke otot-otot
  2. Pemulihan karena efek anti-inflamasi
  3. Peningkatan Hormon Pertumbuhan
  4. Membangun kembali tulang rawan pada persendian
  5. Peningkatan kapasitas memori yang mengarah ke penguasaan lebih baik

Semoga penelitian ini bermanfaat bagi anda.

By : DAVE WOYNAROWSKI
Editted by : angga

Leave a Comment